Bekerja untuk Masyarakat, Berikan yang Terbaik

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Camat yang satu ini merupakan camat yang mengerti akan keadaan masyarakat yang membutuhkanya, dan merupakan camat yang selalu turun langsung untuk masyarakat. Dilain hal itu, camat Grabagan, Kabupaten Tuban ini mampu menunjukkan potensi-potensi yang ada di desa untuk dikembangkan.

Suwito SH, lahir di Kabupaten Grobogan, pada 2 Mei 1968, beliau telah menuntaskan pendidikan S1 dan memperoleh gelar Sarjana Hukum. Selain itu, beliau juga mempunyai istri yang selalu senantiasa mendukung karirnya yakni Ani Sriwahzudi dan tidak lupa ke tiga anaknya yang merupakan penyemangat dalam perjalanan karirnya.

"Kami Bekerja dan berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat," tegas suwito, Jumat (18/12/2015).

Camat Grabagan mengatakan, untuk merangkul masyarakat yang sebagian besar petani, dia memprioritaskan pendekatan anjangsana, berkumpul dengan tokoh masyarakat dan terhadap kelembagaan yang ada di desa.

"Pendekatan ini tidak keterkecualian, namun untuk semua kalangan masyarakat," ujar Camat kelahiran Kabupaten Grobogan tersebut.

Suami dari Sri Wahzudi ini selama menjabat sebagai camat Grabagan, beliau sangat kagum dengan masyarakat Kecamatan Grabagan yang sangat memegang teguh kerukunan terhadap sesama.

"Disetiap acara seperti pengajian, dan sedekah bumi, masyarakat grabagan melakukan penyambutan yang luar biasa," terang bapak tiga anak tersebut.

Selama menjabat sebagai camat, beliau telah memberikan prestasi kepada Kecamatan Grabagan, yakni Juara 1 Penyuluhan Penurunan Angka Kematian Ibu dan Balita 2015 se-Kabupaten Tuban, Juara Harapan 2 Lomba Cipta Menu se-Kabupaten Tuban, serta juara 2 lomba toga dan optimalisasi pekarangan di kantor se-Kabupaten Tuban. [hud/rom]

Profi Singkat Camat Grabagan:
Nama  : suwito SH
TTL     : Kabupaten Grobogan 2 Mei 1968
Istri    : Ani Sriwahzudi Tuban, (27 Agustus 1976)
Anak   : 1. Moch. Husain Putra Zudita
            2. Moch. Galih Noor Bintang
            3. Nora Cantika Fatimatuzzahra

Jabatan : 1. Staf Di Kecamatan soko (2002-2005)
              2. Kasipem Di Kecamatan Grabagan (2005-2009)
              3. Sekcam kecamatan Plumpang (2009-2014)
              4. Camat Kecamatan Grabagan (2014-sekarang).