Polsek Rengel Gencar Ajak Warga Taman Pohon

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Polisi Sektor (Polsek) Rengel terus gencar melakukan aksi peduli terhadap lingkungan, dengan mengadakan kegiatan penanaman pohon bersama warga Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, pada Jumat (18/12/1/2015 ).

Kapolsek Rengel, Musa Bachtiar mengatakan, bahwa kegiatan penanaman pohon ini dilakukan untuk mengajak masyarakat desa peduli akan lingkungan, terutama di lingkungan sekitar. Dengan cara melakukan aksi penanaman pohon bersama.
 
"Tujuannya adalah mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan dengan menanam pohon," terang Kapolsek, kepada blokTuban.com.

Meski peringatan hari menanam pohon ini telah lewat, Polsek Rengel tidak berhenti mangajak masyarakat untuk ikut andil dalam menanam pohon. Seperti sebelumnya, pada Jumat (11/12/2015) lalu, Polsek juga mengajak warga Desa/Kecamatan Rengel menanam pohon di lahan bekas tambang batu kumbung.

"Kali ini bertempat di embung yang besebelahan dengan lapangan Desa Bulurejo. Selain perangkat desa setempat, seperti sebelumnya juga dilibatkan para pelajar yang kebetulan libur sekolah untuk andil menanam pohon," jelasnya.

Desa Bulurejo sendiri, lanjut Kapolsek, berdekatan dengan lokasi perusahaan tambang minyak, sehingga penanaman pohon sangat perlu untuk digalakkan. "Guna melestarikan lingkungan dari kegiatan penambangan, menanam ini adalah langkah sederhana yang wajib dilakuakan," tutup Kapolsek. [dwi/rom]