Palu Digedok, HUDANOOR Menangkan Pertarungan Pilkada

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Pleno penghitungan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ditingkat kabupaten, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban akhirnya rampung.

Selama pelaksanaan, nyaris tidak ada hambatan yang ditemui, ketika tiap-tiap Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) membacakan hasil rekapitulasi ditingkat kecamatan. Pleno yang digelar sekitar pukul 10.00 Wib tersebut, akhirnya sudah bisa diselesaikan kurang dari satu hari. Sekitar pukul 14.22 Wib, ketua KPU Tuban, Kasmuri, resmi mengetok palu sidang pertanda pleno selesai.

"Pleno ditingkat kabupaten untuk 20 kecamatan berjalan dengan lancar," kata Kasmuri, kepada blokTuban.com, Rabu (16/12/2015).

Hasil akhir, Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1, Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein (HUDANOOR) unggul, dengan perolehan suara sebanyak 278.262 dan Paslon nomor 2, Zakky Mahbub dan Dwi Susiantin Budiarti (ZADIT), memperoleh sebanyak 179.373 suara.

"Hasil ini sudah ditandatangani oleh seluruh komisioner KPU dan saksi dari masing-masing Paslon," jelas Kasmuri.

Dia menjelaskan, masih ada waktu tiga hari terhitung mulai hari ini, apabila ada dari salah satu Paslon melayangkan gugatan atau keberatan. "Kalau tidak ada, kami akan tetapkan Paslon terpilih pada tanggal 21 Desember mendatang," jelas Kasmuri. [pur/rom]