Pencarian Korban Hanyut Dilanjutkan Besok

Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tim Gabungan Polsek Parengan dan Polres Kabupaten Tuban serta Tim Search and Rescue (SAR) Gabungan Kabupaten Tuban-Bojonegoro menghentikan sementara pencarian Jatmiko Hari (48). Diketahui, Jatmiko Hari adalah warga Desa Suciharjo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban yang hanyut di Sungai Kening.

Menurut Marso (40) saudara korban sekaligus saksi, kronologinya korban saat itu mencari kayu saat terjadi banjir kiriman. Awalnya, dia melemparkan jangkar yang ia bawa ke sungai, dengan seketika korban terbawa arus derasnya sungai. Saudaranya (Marso) sudah mencoba menolongnya, namun tidak bisa menemukan jejak korban.

Ketua Tim pencarian dari Tim SAR BPBD Kabupaten Tuban, Edi Prawoto, mengatakan bahwasanya korban belum bisa ditemukan. Pasalnya, pencarian sudah dimulai sejak pagi pukul 09.00 hingga sore tadi, selanjutnya proses dihentikan. Sebab waktu sudah semakin petang dan hujan sehingga sudah tidak maksimal bila dilanjutkan.

"Untuk sementara kita hentikan dulu proses pencariannya, karena sudah petang dan hujan, jadi kurang maksimal, besok pagi akan kami lanjutkan lagi," jawabnya kepada bT, sebutan blokTuban.com.

Senada dengan hal itu, Camat Parengan, Didik Purwanto juga mengatakan bahwa Tim SAR kesulitan dalam proses pencarian korban. Sebab arus aliran Sungai Kening masih kuat dan bergelombang.

"Keluarga sudah diajak koordinasi, hasilnya pencarian dilanjutkan lagi besok pagi, selain kelelahan cuaca yang masih belum mendukung," pungkasnya. [hid/  col]