Jajan Pentol, 6 Siswa TK Sumurjalak Keracunan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sejumlah siswa Taman Kanak-kanak (TK) Desa Sumurjalak, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, dikabarkan mengalami keracunan masal usai menyantap jajanan pentol di sekolah mereka.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, para siswa menyantap jajanan pentol yang dibubuhi saus dengan merek tertentu, pada Senin (14/12/2015) kemarin. Pada sore harinya, sekitar 6 siswa mengeluh sakit dan muntah.

Kelima anak yang mengalami gejala sakit adalah Pita (7), Leha (4), Ganes (4), Diyah (7), Rokim (6), Linda (6). Kesemuanya berasal dari Desa Sumurjalak, Kecamatan Plumpang.

"Ternyata ada lima anak yang mengalami gejala yang sama," terang Kapolsek Plumpang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Singgih, ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Selasa (15/12/2015).

Para pelajar ini langsung dilarikan ke Puskesmas Plumpang. Sekitar 5 anak mendapatkan rawat jalan, dan 1 anak harus di rawat inap di Puskesmas.

"Kita sudah minta keterangan penjual pentol, dan menyita saus serta makanan yang diduga menjadi penyebab keracunan untuk diteliti lebih lanjut," jelas Singgih.

Terpisah, bidan Puskesmas Plumpang, Ida Arijani, membenarkan adanya sejumlah siswa TK yang dibawa ke Puskesmas untuk berobat. Termasuk satu siswa yang menjalani rawat inap. "Tapi hari ini semuanya sudah pulang," tandas Ida menjelaskan. [pur/mu]

*Foto ilustrasi insert.net