Hujan Deras, 7 Kecamatan Diterjang Banjir

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur sebagian besar wilayah Tuban. Dalam beberapa jam, beberapa kecamatan dikabarkan langsung tergenang air atau diterjang banjir bandang.

Salah satu desa yang diterjang banjir adalah Desa Sugiharjo dan Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban. Air dari sungai desa setempat meluap dan masuk ke jalan lingkungan juga halaman rumah milik warga.

"Hujannya sangat deras, air sungai dari hulu meluap," terang Kepala Desa (Kades) Sugiharjo, Karso, kepada blokTuban.com.

Meski air hanya melintas dan cepat surut. Tapi warga cukup dibuat repot dengan banyaknya sampah yang tersangkut di lingkungan mereka.

Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiyono, ketika dikonfirmasi membenarkan banjir menerjang sejumlah wilayah Tuban. Ada dua jenis, yaitu rendaman atau genangan air dan banjir bandang.

"Kalau hanya genangan terjadi di wilayah Rengel dan Plumpang, biasanya itu hanya sekadar melintas saja. Tapi kalau rendaman biasanya lama," terang Joko.

Informasi yang diterima blokTuban.com, wilayah yang dilanda banjir ada di Kecamatan Parengan, Kecamatan Singgahan, Kecamatan Montong, Kecamatan Plumpang, Kecamatan Rengel, Kecamatan Tuban Kota, dan Kecamatan Merakurak. [pur/rom]