Diterjang Banjir, Jembatan di Desa Bringin Putus

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah 5 jam diguyur hujan, jembatan yang merupakan salah satu jalan poros desa yang berada di Dusun Putok, Desa Bringin, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban putus, senin (14/12/2015).

Jembatan putus karena tidak mampu menahan volume air yang akan mengalir melewati jembatan tersebut.Akibatnya, air meluap sampai mengalir di atas jembatan.

Akhirnya, jembatan yang menghubungkan dua desa, yaitu Desa Bringin dan Desa maindu terpaksa ditutup. Untuk sementara, para pengguna jalan berbalik arah sampai sejauh 4 kilometer. Tetapi, banyak juga warga yang nekad melewati jembatan meski berbahaya.

Warga sekitar, Bambang (40) mengatakan, putusnya jembatan terjadi pada pukul 16.00 WIB. Saat itu, hujan masih lumayan deras dan mendapat kiriman dari desa sebelah.

"Untuk sementara jembatan akan dikasih urukan tanah dan batu (pedel)," ujarnnya.

Kepala Desa Bringin, Bandi mengatakan, rencananya pembangunan jembatan tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2016 sesuai pengajuan proposal pembangunan yang sudah diajukan.

"Agar para warga tidak kesulitan untuk pergi ke Desa Maindu, untuk sementara ini perbaikan akan dilakukan dengan seadanya dulu," tegasnya.[hud/col]