Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Terhitung sejak tiga hari belakangan ini, gas dari PT Gasuma yang berlokasi di Desa Rahayu, Kecamatan Soko mengakibatkan warga sekitar mengalami pusing hingga kini, Jum'at (11/12/2015) .

Kepala Desa Rahayu, Sukisno kepada blokTuban.com mengatakan, gas menyengat dari aktifitas PT Gasuma sudah sejak dulu mengeluarkan bau tidak sedap.

Menurutnya, Menurutnya, Saat tiba musim penghujan, gas dari PT Gasuma menyebar ke sekitar penduduk. Gas yang semestinya bersikulasi ke atas bawah, tertahan oleh awan mendung.

"Sejak dibangun di sini (PT Gasuma) memang sering mngeluarkan gas tidak sedap, namun ketika cuaca mendung dan arah angin bertiup ke pemukiman penduduk gas menyengat hidung," kata Sukisno.

Salah satu warga Rahayu, Suwartik mengeluhkan adanya bau menyengat dari gas tersebut. Wanita 45 tahun itu mengaku tidak hanya menganggu indra pembau, gas yang terlampau menyengat kerap mengakibatkan pusing.

"Hari-hari biasa sudah sering, tapi tiga hari terakhir bau gas menyengat. Sampai ngelu (pusing) rasanya," ujar Suwartik. [dwi/ito]