Reporter: Moch Sudarsono

blokTuban.com - Rekapitulasi penghitungan surat suara telah dilakukan disemua Kecamatan Se-Kabupaten Tuban, hal tersebut dilakukan setelah penghitungan surat suara ditingkat KPPS telah selesai.

Seperti halnya yang terjadi di Kecamatan Jenu dan Kenduruan, berdasarkan penghitungan surat suara di dua kecamatan tersebut Paslon nomor urut 1 Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein (HudaNoor) unggul atas Paslon nomor urut 2 Zaki Mahbub dan Dwi Susiantin Budiarti (Zadit).

Komisioner Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Jenu, Sugeng Sarono, mengatakan setelah dilakukan penghitungan suara di Kecamatan Jenu dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 41987, Paslon HudaNoor mendapatkan suara sebanyak 13.731. Sementara, Paslon Zadit mendapatkan suara sebanyak 6.698, suara tidak sah sebanyak 1.338, sedangkan jumlah ketidakhadiran mencapai 20.220.

Divisi Data PPK Kenduruan, Sudarwanto, berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan surat suara di tingkat Kecamatan telah mendapat hasil dari DPT 22.485, perolehan Suara Paslon HudaNoor adalah 6524. Sedangkan, perolehan suara Paslon Zadit adalah 4.041. Suara tidak sah adalah 424, dan yang tidak hadir adalah sebanyak 11.072 orang.

Berdasarkan data yang dihimpun blokTuban.com, dapat diketahui bahwa Pasangan HudaNoor unggul atas Paslon Zadit di Kecamatan Jenu dan Kenduruan. [nok/col]