Mudahkan Nasabah, Sehari Capai 50 Lebih Transaksi

Repoter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Pelayanan maksimal dan mudah sudah barang tentu menjadi idaman para konsumen atau nasabah, begitu juga dengan yang dilakukan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui Teras BRI atau pelayanan perbankan lebih dekat dengan masyarakat. Kegiatan tersebut semata-mata digalakan untuk memudahkan para nasabah yang berada jauh dari kantor cabang juga ATM untuk melakukan transaksi, alhasil dalam satu hari bisa mencapai lebih dari 50 transaksi.

Seperti yang diungkapkan oleh customer service Teras BRI, Asri A, bahwa pelayanan yang diberikan seperti setoran ataupun penarikan, serta bisa juga melayani nasabah yang ingin membuka tabungan baru.

"Pelayanan yang diberikan setor atau penarikan tunai dan pembukaan rekening," kata Asri.  

Untuk kriteria lokasi yang dipilih memiliki jarak yang jauh dari kantor Unit Cabang Pembantu (Capem), seperti Kecamatan Grabakan. Selain tidak adanya capem, juga jauh dari Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Pelayanan Teras BRI diberikan pada hari Senin hingga Jum'at, dengan transaksi didominasi penarikan tunai.

Seperti kata salah satu nasabah dari Desa Waleran, Kecamatan Grabagan, Nur Hasyim (25), Teras BRI dirasa sangat membantu warga atau nasabah yang ingin melakukan transaksi, karena memang lokasi atm jauh dari Kecamatan Grabagan.

"Biasanya ke ATM BRI di Rengel. Tapi agak jauh kalau dari sini (Kecamatan Grabagan)," jelasnya.

Dalam perjalanannya, tidak selalu mudah dalam memberikan pelayanan Teras BRI, yang memang dilakukan di desa yang jauh dari kota, kendala yang kerap dialami, yaitu gangguan sinyal, lantaran lokasi yang menjadi tempat tujuan jauh dan masuk ke pelosok desa-desa. [dwi/mu]