Ada Pilkada, Peringatan Hari Anti Korupsi Mundur Satu Hari

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang digelar sejumlah Kabupaten/kota di seluruh Indonesia pada Rabu (9/12/2015) berimbas pada peringatan Hari Anti Korupsi yang semestinya jatuh di tanggal yang sama.

"Sebenarnya Hari Anti Korupsi sedunia itu jatuh 9 Desember, tetapi karena kemarin Pilkada jadi baru kita lakukan hari ini," jelas Kepala Seksi (Kasi) Intelejen Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban, I Made Hendra, kepada blokTuban.com, Kamis (10/12/2015).

Hendra menjelaskan, tidak hanya Kejari Tuban yang memperingati Hari Anti Korupsi hari ini. Tetapi juga seluruh Kejari yang ada di Indonesia.

"Kalau di Tuban, kita bagikan seribu stiker bertuliskan anti korupsi," jelas Hendra.

Stiker ini dipasang di seluruh kendaraan milik pegawai Kejari Tuban. Kemudian dibagikan juga kepada pengendara jalan yang ada di Tuban. Pembagian dilakukan di perempatan Basuki Rahmat, bundaran patung Letda Soetjipto, traffic light Srumbung, dan di Jalan depan Kantor Kejari Tuban.

"Harapannya stiker yang ditempel di kendaraan ini bisa dibaca orang banyak, supaya ingat kalau kita harus sama-sama memberantas korupsi," tandas Hendra. [pur/ito