Tripatra: Kami Memberikan Kesempatan Menggunakan Hak Pilih

Reporter: Muhamad Fatoni

blokTuban.com - PT Tripatra Engineers and Constructors, mengeluarkan kebijakan dengan mempersilahkan para pekerjanya menggunakan hak pilih dalam pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) serentak, Rabu (9/12/2015).

Communication Specialist PT Tripatra Engineers and Constructors, Fajar Shodik mengatakan, Tripatra memberikan hak penuh kepada seluruh karyawan supaya menyuarakan hak pilihnya sesuai aturan perundangan yang berlaku.

"Pada prinsipnya, Tripatra menjunjung tinggi hak warga negara untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilu. Tripatra juga memberikan waktu dan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh karyawan maupun subkontraktor untuk menggunakan hak pilihnya," ujar Shodiq.

Dia mengaku, saat ini sebagian pekerja memang masuk kerja. Hal tersebut dipilih para pekerja dengan alasan mencari gaji tambahan dari kontraktor EPC 1.

"Kami tidak bisa memaksa keinginan para karyawan, terlebih aktivitas di area EPC 1 tetap berjalan untuk bisa menuju percepatan prdoduksi," tutur Pria asal Pekalongan, Jawa Tengah tersebut.

Sementara itu, Rexy Mawardijaya, Juru Bicara EMCL di Bojonegoro, mengatakan, pihaknya mengikuti aturan yang ditetapkan Pemerintah, untuk penetapan hari libur nasional terkait Pilkada serentak. "Dan, mengutamakan operasi yang aman dan efisien," ujar Rexy. [oni/mu]