TPS Cabup-Cawabup Tak Ada Persiapan Khusus

Reporter: M. Yazid

blokTuban.com - Meskipun Tempat Pemungutan Suara (TPS) 8, di Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, digunakan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup), Fatkhul Huda-Noor Nahar Husein (Huda-Noor), namun tidak ada persiapan khusus di tempat tersebut.

"Tidak ada persiapan khusus, tetapi petugas keamanan sudah bersiap sejak kemarin," kata ketua TPS 8, Chusnul Chotimah kepada blokTuban.com, Rabu (9/12/2015).

Bu Chusnul sapaan akrabnya merinci, di TPS tersebut terdapat 484 pemilih sesuai DPT, terbagi 254 pemilih perempuan dan 230 pemilih laki-laki. Seluruh nama-nama pemilih dipampang di papan depan lokasi TPS.

Tampak di lokasi, tidak ada penjagaan ketat. Hanya terlihat seorang anggota Polres Tuban, berpakaian dinas dan beberapa orang berpakaian sipil. Terlihat pula, Linmas kelurahan setempat, yang ikut menjaga di TPS 8.

Setelah TPS dibuka, beberapa orang pemilih sudah berbondong-bondong mendatangi lokasi, termasuk pasangan calon (Paslon) Huda-Noor. Keduanya didampingi istrinya masing-masing, yakni Cabup Huda bersama Siti Qodriyah dan Cawabup Noor bersama Andajati.

Usai mencoblos, kedua Paslon tersebut menunjukkan surat suara yang sudah dicoblosnya serta jari kelingkingnya yang diberi tinta.

Seperti diberitakan blokTuban.com sebelumnya, dalam Pilkada Tuban diikuti dua Paslon, yakni nomor urut 1, Fatkhul Huda-Noor Nahar Husein dan nomor urut 2, Zakki Mahbub-Dwi Susiantin Budiarti.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, sudah menyiapkan 1.863 TPS, tersebar di 328 desa dan 20 Kecamatan, dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 961.094 pemilih. [zid/col]