Deklarasi PMII STAI AL Hikmah dengan Santunan Dhu'afa

Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mendeklarasikan berdirinya Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hikmah Singgahan Tuban. Acara yang dirangkai dengan kegiatan Masa Penerimaan Anggota (Mapaba) tersebut dimulai sejak Senin-Selasa (07-08/12/2015) di aula kampus setempat.

Selain kegiatan deklarasi dan Mapaba juga digelar acara bakti sosial berupa santunan dhu'afa. Puluhan mahasiswa ikut bergabung dan menghadiri deklarasi tersebut. Acara dibuka langsung oleh Ketua Yayasan KH.Khusnan Dimyati dan Ketua STAI Al Hikmah Hajah Nurotun Mumtahanah.

Dalam sambutanya, Ketua STAI Al Hikmah mendorong agar mahasiswa saat ini lebih aktif dalam berorganisasi tanpa meninggalkan akademiknya. Menurutnya, mahasiswa memiliki tanggung jawab besar sebagai agent of change dan control social. "Sehingga harus benar-benar dimanfaatkan prosesnya," tuturnya.

Selanjutnya, Ketua Umum PMII Cabang Tuban, Fatkurahman mengatakan,V organisasi ini sebagai kawah candradimuka mahasiswa, sehingga kegiatan mahasiswa merupakan potensi yang harus dioptimalkan.

"Sehingga harapanya, mahasiswa akan mampu menjawab tantangan sosial dan bisa berperan di dalamnya," ujar pria alumnus STITMA Tuban tersebut.

Sementara itu, Ketua Komisariat STAI Al Hikmah, Sokibul Umam menginginkan acara ini mampu menjaring mahasiswa yang organisatoris dan aktif serta mampu menyesuaikan kegiatan pondok, sehingga bisa seimbang, baik nilai religiusitas dan nasionalismenya.

"Harapanya mencetak generasi mu'takid yang berintelektual dan berkarakter Aswaja," tambah pria yang juga santri Ponpes Al Hikmah Tuban itu. [hid/col]