Perbaikan Jembatan, Arus Pantura Dialihkan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Arus lalu lintas di Jalur Pantura Kabupaten Tuban, Senin (7/12/2015) dialihkan  sampai dua minggu ke depan.

Pengalihan arus lalu lintas dilakukan, lantaran adanya perbaikan jembatan di Dusun Dasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Meski bukan jembatan besar, tapi perbaikan yang berada di Jalan Tuban-Semarang ini tepat berada di jalur nasional.

"Jadi arus akan kita alihkan, sepanjang diperlukan dan sampai perbaikan ini selesai," jelas Kasatlantas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dhyno Indra Setyadi, kepada blokTuban.com, Senin (7/12/2015).

Pengalihan arus lintas ini, untuk kendaraan yang berasal dari arah Surabaya. Tepatnya berada di Bundaran Patung di Jalan Letda Soetjipto,. Sebelum pengalihan, kendaraan dari bundaran ini biasanya bisa langsung lurus menuju Jalan Teuku Umar dan langsung sampai ke Jalan Tuban-Semarang.

Tapi setelah dialihkan, kendaraan ketika sampai dititik ini harus belok kiri ke Jalan Letda Soetjipto, kemudian Jalan Tembus Terminal Baru, dan baru sampai di Jalan Tuban-Semarang.

Begitu juga dengan kendaraan dari arah Jalan Re Martadinata, apabila selama ini bisa langsung masuk ke Jalan Tuban-Semarang, sekarang harus belok kiri menuju Jalan Teuku Umar, kemudian Jalan Letda Soetjipto, Jalan Tembus Terminal Baru, dan baru bisa masuk ke Jalan Tuban-Semarang.

"Sementara untuk arus dari barat tetap bisa melintas dengan satu jalur, tapi nanti bisa jadi akan ditutup melihat kebutuhan perbaikan jembatan ini," tandas Dhyno [pur/ito]