Tiket Masuk Dirasa Mahal, Pengunjung Mengeluh

Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com - Pengunjung pemandian Prataan di Desa Wukiharjo, Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban mengeluhkan mahalnya tiket masuk ke lokasi wisata. Sebab, selain akses jalan yang jauh dan di tengah-tengah hutan, pengunjung juga diminta membayar tiket masuk per orangnya Rp12.500, itu belum termasuk biaya parkir.

Menurut salah satu pengunjung, Andi (22), dia kecewa dengan biaya masuk yang dirasa mahal, serta tidak ada fasilitas yang memadai di dalam area wisata.

"Apakah sudah ada perizinan ke pemerintah kok sampai tiketnya mahal? Kan kasihan warga, bila ingin masuk saja harus bayar segitu, pantas saja pengunjungnya semakin sepi," ujar pria berkacamata ini kepada blokTuban.com.

Salah satu pengunjung lain, Romlah (40) mengaku terlalu mahal tiket masuk di wahana tersebut. Pasalnya di pemandian Prataan hanya ada kolam dan air hangat saja, belum ada fasilitas penunjang lainnya sebagai wahana bermain bagi anak.

"Otomatis semakin sepi, rata-rata pengunjung kan kecewa," ujar wanita asal Bojonegoro itu.

Hal yang serupa juga dialami oleh salah satu pedagang, Prianto (48), karena pengunjung sepi, maka pedagang pun juga banyak yang mengeluh. Sebab daganganya sering tidak habis. Dia berharap perlu ada kebijakan khusus agar tarif masuk tidak dirasa mahal bagi pengunjung dan wisata pemandian bisa ramai lagi.

"Kalau sepi kan juga susah, pihak pengelola tidak dapat penghasilan, pedagangpun juga. Beda lagi bila harga tiketnya mudah dijangkau, kan pengunjung bisa tambah banyak, sebab mereka merasa puas dengan wisata di pemandian Prataan," ujarnya. [hid/col]