Rangkul Masyarakat dengan Rendah Hati

Reporter: Nurul Huda

blokTuban.com - Sosok figur yang cerdas dan gigih dalam berjuang untuk mengabdikan diri kepada bangsa, patut kita teladani. Baik dari sisi perbuatan dan juga fikiran beliau untuk menuju kepada perubahan yang sifatnya membangun. Sosok tersebut adalah Camat Montong, Kabupaten Tuban, Agus Wijaya.

Dalam perjalanan karir suami dari Khusnul Khotimah tersebut, tidak semuanya berjalan mulus dengan apa yang diharapkan. Tidak disangka dengan kesabarannya, ia ditunjuk dan ditugaskan sebagai Camat untuk Kecamatan Montong.

Lanjut Agus sapaan akrabnya bercerita, warga Kecamatan Montong mempunyai banyak karakteristik yang berbeda dengan lainnya, oleh karena itu dirinya harus bisa merangkul semuanya dengan melakukan pendekatan yang disesuaikan dengan karakter masyarakatnya.

"Pendekatan yang bisa ditanamkan untuk masyarakat Kecamatan Montong adalah rendah hati" tuturnya kepada blokTuban.com.
 
Bapak dua orang anak ini mengatakan, rendah hati sayogyanya bukan hanya dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin masyarakat dan mengabdi untuk bangsa yang braneka ragam karakternya, melainkan sikap itu harus ada disemua orang agar bisa diterima dimana saja.

Disamping itu, masih kata Agus, sebagai seorang yang memegang tombak kepemimpinan di Kecamatan Montong, ia harus bisa merangkul semua golongan tanpa ada keterkecualian.

"Pengabdian saja belum cukup tanpa disertai keikhlasan dan kesabaran" ujar camat kelahiran nganjuk tersebut.

Sebelum ditunjuk sebagai Camat di Kecamatan Montong, dirinya dipercaya untuk memimpin Kecamatan Kenduruan pada tahun 2011-2013. Selama menjabat sebagai camat di Kecamatan Montong, dirinya berhasil membawa Kecamatan Montong meraih piagam penghargaan sebagai Kecamatan lunas tercepat dalam Pemungutan PBB-P2 tahun 2015. [hud/mu]

Profil Singkat Agus Wijaya

Nama.  : Agus Wijaya
TTL.     : Nganjuk 24 Agustus 1974
Istri.     : Khusnul Khotimah
Anak.   : 1.Ervina Maulidiya Febrianti Wijaya
              2.Safira Salsabila Aprilia Wijaya
Alamat. : jalan Asrama Haji I No.3 Tuban
Jabatan : Camat Kenduruan (2011 - 2013)
            : Camat Montong (2013 - sekarang).