Pelajar Tewas di Jalur Merakurak-Montong

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Seorang pelajar tewas dalam kecelakaan di jalan poros Merakurak-Montong, tepatnya di Dusun Galmojo, Desa Tuwiri Kulon, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Sabtu (5/12/2015).

Korban tewas, adalah Sadam Husain (18), salah satu pelajar asal Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Sementara satu pelajar lain yang mengalami luka adalah M Azis (18), warga Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Kejadiaan nahas ini terjadi sekitar pukul 15.45. Berawal ketika dua pelajar melintas dari arah timur menuju ke barat menggunakan motor Nopol S 3598 PK. Saat di lokasi, Sadam yang saat itu memegang kemudi berusaha menyalip satu kendaraan yang ada di depannya.

"Ketika berusaha mendahului, tiba-tiba motor yang dikendarai dalam keadaan selip (out of control) dan tidak terkendali. Sehingga keluar jalur dan menabrak pohon yang ada di sebelah kanan jalan," terang Kasatlantas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dhyno Indra Setiadi, kepada blokTuban.com.

Akibatnya, Sadam yang saat itu memegang kemudi meninggal di lokasi kejadian. Sementara teman yang dia bonceng, Azis, berhasil selamat dan mengalami luka-luka.

"Kita sudah laksanakan olah TKP guna penyelidikan lebih lanjut," tandas Dhyno. [pur/mu]