Niat Bercanda, Pria Bektiharjo Jadi Korban Penembakan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Apes. Seorang warga asal Dusun Goalampes, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, terkena peluru angin di pelipis kiri ketika buang air pagi ini, Sabtu (05/12/2015).

Kejadian berawal, ketika korban, Sarjono (40), warga desa setempat, melepas hajat di salah satu ladang sekitar pukul 06.00. Rutinitas ini memang sering dia lakukan ketika bangun tidur.

Pada saat yang sama, muncul tetangga sekaligus famili korban yang bernama Eko membawa senapan angin. Melihat Sarjono buang air, muncul niat iseng pria ini menggoda Sarjono. Saat itu Eko langsung mengarahkan senapannya ke Sarjono. Awalnya, dia mengira jarak tempuh peluru tidak akan sampai ditempat Sarjono berada.

"Eko (nama pembawa senapan) itu teriak, itu ada burung mau tak tembak," jelas Sarjono menirukan dalam bahasa jawa.

Pria ini sempat berteriak mencegah karena takut peluru sampai ke tubuhnya. Tembakan pertama, peluru yang dilepaskan meleset karena terhempas angin. Melihat korban ketakutan, pembawa senapan tampaknya semakin bersemangat menggoda sehingga mengarahkan peluru kedua ke tubuh korban.

"Dikiranya itu kan peluru tidak sampai dan terhempas angin, tapi ternyata yang kedua kena saya," terang Sarjono.

Akibatnya, peluru menancap di pelipis kiri korban, dan banyak darah yang keluar. Meski tidak sampai pingsan, korban sekarang mendapat perawatan dari RSUD Dr R Koesma Tuban. Sementara Eko, akibat ulah isengnya diperiksa di Mapolsek Semanding [pur/ito]