Polda Jatim Gelar Safety Riding untuk Pelajar dan Club Motor

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Polda Jawa Timur (Jatim) menggelar acara yang bertajuk Safety Riding Jelajah Jawa Timur Rayon VI. Acara yang diselenggarakan di Gedung Graha Sandiya Semen Indonesia ini diikuti oleh ratusan pelajar siswa Sekolah Menengah Atas(SMA) dan Club Motor yang ada di Tuban, Jumat (4/12/15).

Tujuan diselenggarakannya acara ini untuk meminimalisir angka kecelakaan yang sering terjadi, terutama juga memberikan sosialisasi kepada para pelajar dan bikers dalam berkendara di jalan raya agar tidak kebut-kebutan.

Kasatlantas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi Dyno Indra setiadi, mengatakan, untuk meminimalisir angka kecelakaan di Tuban, maka Polda Jawa Timur menyelenggarakan acara safety riding. Kegiatan ini juga dalam rangka melaksanakan program Jatim Peduli Keselamatan atau Jatim Peka 2015.

Menurutnya, angka pengendara roda dua sangat banyak di Kabupaten Tuban. Terlebih Jalur Tuban memiliki jalur akses Nasional sehingga bisa menghubungkan kendaraan antar provinsi. Selain itu, banyak sekali kendaraan besar yang melintas di Jalan Raya Tuban yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan.

"Pengendara kendaraan roda dua didominasi oleh kalangan pelajar, sangat rawan akan bahaya kecelakaan. Maka dengan acara ini diharapkan para pelajar hati-hati dalam berkendara, dan harus taat pada lalu lintas supaya tidak terjadi kecelakaan Lalu lintas," katanya.

Saat acara berlangsung, terlihat para undangan dan peserta menikmati materi yang diberikan oleh Narasumber tentang bahaya berlalu lintas. [nok/col]