200 Pelajar Ikuti Pendidikan Politik

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sekitar 200 anak dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat mengikuti pendidikan politik yang diberikan Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpolinmas), Kamis (03/12/2015).

"Tujuannya, supaya partisipasi pemilih di Pilkada 9 Desember mendatang meningkat," terang Kepala Bakesbangpolinmas, Aguk, kepada blokTuban.com, Kamis (03/12/2015).

Aguk menjelaskan, di acara bertajuk "Diseminasi Politik" ini juga mempunyai tujuan lain, yaitu meningkatkan kesadaran politik bagi pemilih pemula. Harapannya agar bisa berpengaruh dengan kesadaran peran mereka dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Caranya, juga harus membentuk tata perilaku seseorang yang baik untuk mencapai suatu tujuan. Fungsi pendidikan politik ini sangat penting bagi mereka, karena mereka adalah generasi penerus bangsa," imbuhnya.

Acara ini digelar dengan mendatangkan 3 Narasumber. Mulai dari Ketua KPUK Tuban, Kasmuri, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, Miyadi, dan juga perwakilan dari Bakesbangpolinmas Provinsi Jawa Timur.

"Intinya, kita juga ingin agar Pilkada 9 Desember mendatang bisa berjalan dengan sukses," tandasnya. [pur/col]