Omset Penjualan Burung Kicau Meningkat

Reporter: Khoirul Huda

BlokTuban.com - Paguyuban pencinta burung yang sampai pada saat ini semakin meluas, membuat para peternak sekaligus penjual burung kicau memperoleh penghasilan yang tinggi.

Seperti halnya peternak sekaligus penjual yang berada di Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Kisnadi (35), yang tempat penjualan burungnya tidak pernah sepi didatangi para pembeli.

Hampir 20 tahun menjalankan usaha peternakan burung kicau ini, dirinya mematok harga mulai Rp100 ribu sampai Rp1 juta. Modal awal dirinya membuka usaha itu Rp500 ribu, sekarang omset yang ia peroleh mencapai Rp500 ribu per hari.

"Pencinta burung jalak di Kecamatan Kerek masih ramai, bahkan di beberapa wilayah lain juga ramai" ungkapnya.

Setiap hari para pembeli dari wilayah Kecamatan Kerek dan luar berdatangan untuk membeli dan memilih burung kicau yang ia jual. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu pembeli, Eko (30), mengatakan pencinta burung kicau ini dari semua kalangan, mulai anak-anak sampai orang dewasa, apalagi kalau ada perlombaan pasti ramai yang ikut.

"Perlombaan burung kicau yang diadakan di Kabutaten Tuban akan membuat pencinta burung kicau semakin terampil dalam melatih" jelasnya. [hud/mu]