Koni Apresiasi Prestasi Dua Siswa SMPN 1 Tuban

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh dua siswa asal Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tuban, pada ajang kejuaraan Karate Asean Pasific yang diselenggarakan di Jakarta pada, 27-29 November 2015.

Pelaksana Tugas (Plt) Koni Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansur mengatakan bahwa KONI mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh dua siswa dari SMPN 1 Tuban tersebut, yakni M.Riza Fernanda, peraih medali perak, dan Kurniawan Afrizal Bringasmara, peraih medali emas pada kejuaraan Asean Pasific Gojukai Karatedo 2015.

"Kedua atlet tersebut harus mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Tuban, karena telah mengharumkan nama Kabupaten Tuban  di tingkat Nasional, dan membawa nama harum Indonesia di kancah International atas prestasi yang diraih," ujarnya.

Mirza atau pria yang biasa disebut Aming ini juga berharap, kedua atlet tersebut harus terus menerus meningkatkan latihan, dan tidak mudah puas atas prestasi yang sudah diraih saat ini.

"Agar ke depan bisa lebih baik lagi dan bisa mengikuti kejuaraan karate di tingkat International kembali, dengan menyabet kembali medali emas," harap Mirza.

Sementara itu, Ketua Harian Karate, Hari saat dihubungi blokTuban.com melalui telepon selularnya tidak menjawab dan hanya terdengar nada sambung.

Diketahui, bahwa sebelumnya M. Riza Fernanda pernah juara 1 Karate Dunia, pada dua tahun silam, yang diselenggarakan di India pada Tahun 2013. Saat ini keduanya masih di Jakarta. Rencananya, hari ini Rabu (3/12/2015) mereka sudah tiba di Tuban. [nok/ito]