Puting Beliung Porak-porandakan Dua Desa di Soko

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Puting beliung di terjadi di Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Senin (30/11/2015) kemarin memporak-porandakan rumah di dua desa yakni Desa Simorejo dan Desa Mojoagung.

Menurut Kepala Dusun Pulerejo, Desa Simorejo, Kecamatan Soko, kejadian diperkirakan terjadi pukul 15.30 WIB. "Lebih dari 25 rumah di Dusun Pulerejo rusak bagian atapnya," ujarnya.

Salah satu warga yang rumahnya rusak akibat terjangan angin puting beliung, Bibit (65) mengaku kejadian sangat cepat sekali. "Untung tidak ada yang terluka," katanya

Selain itu, pada waktu bersamaan puting beliung juga menimpa gudang beras milik Makmur warga Dusun Dangulung, Desa Mojoagung , Kecamatan Soko. Konstruksi gudang yang baru satu tahun berdiri itu ambruk bagian tiang dan atapnya.

"Kerugian kira-kira Rp600 juta," kata Makmur.

Ketika peristiwa terjadi, kondisi gudang tidak sedang menampung beras, namun truk bernopol S 9370 B miliknya ikut tertimpa konstruksi bangunan.

Dari peristiwa bencana ini ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Kemungkinan jika hujan disertai angin lebat terjadi lagi, bencana angin puting beliung tidak dapat dihindari. [dwi/col]