Jagongan Matoh Masuk MURI

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Jagongan Matoh merupakan suatu brand yang sekarang telah melekat pada masyarakat Kabupaten Tuban. Acara jagongan yang bekerja sama dengan Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban i ni sukses menyabet penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Kepala , Disperpar, Farid Achmadi mengatakan, penghargaan yang didapatkan masuk dalam Kategori Talk Show Terjadwal, Berkesinambungan Terlama di Indonesia, selama 42 Episode.

Menurutnya, hal itu tak lepas dari keberadaan Jagongan Matoh yang digelar rutin di Rest Area sangat multiplayer efect untuk perekonomian yang ada di Tuban, khususnya di lingkungan Rest Area.

"Setiap kegiatan Jagongan Matoh, panitia tidak pernah menyediakan snack makanan ringan, sehingga yang datang harus membeli di tempat jajanan yang telah disediakan di Rest Area," ungkap Disperpar.

Farid menambahkan, pada tahun 2012 adalah  awal pembangunan Rest Area, dan tahun 2013 dilanjutkan kembali. "Saat ini sudah bisa dioperasionalkan dan bisa dinikmati keberadaannya oleh masyarakat Tuban," pungkasnya. [nok/ito]