Lagu kolam Susu Hibur warga Tuban

Reporter: Moch Sudarsono

blokTuban.com - Acara yang masih dalam rangkaian Hari Jadi Tuban (HJT) ke 722, Ngaji Kebangsaan bersamaa Emha Ainun Najib atau yang lebih dikenal dengan sebutan Cak Nun, Kiai Kanjeng dan Koes Plus, benar-benar menghibur warga Tuban.

Acara yang berlangsung di Alun-alun Kota Tuban, Minggu (29/11/15) malam bertambah semarak karena band kondang Jakarta asal Kabupaten Tuban, Koes Plus juga bisa hadir ke tengah-tengah penggemarnya.

Ribuan masyarakat yang hadir bersorak saat kolaborasi Cak Nun, Kiai Kanjeng dan Koes Plus Menyanyikan lagu legindaris Koes Plus yang berjudul Kolam Susu. Sontak saja, penggemar Koes Plus bersorak penuh gairah, dengan masih menjaga suasana cukup tertib.

"Ayo bersama-sama," kata Cak Nun melalui pengeras suara.

Tanpa diulangi lagi, warga yang memadati Alun-alun Tuban turut serta menyanyi dan mengangkat tangannya untuk melambai. Ribuan penonton nampak menikmati nyanyian yang disajikan oleh Cak Nun, Kiai Kanjeng dan Koes Plus secara bersama. Riuh tepuk tanganpun bergemuruh.

Salah satu warga, Sampurno asal Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, mengaku puas dengan penampilan Cak Nun, Kiai Kanjeng dan Koes Plus saat Ngaji Kebangsaan. "Cukup memberikan pencerahan, dan pastinya menghibur," jelasnya. [nok/mad]