Bangun Salat Malam, Wartawan Kaget Rumah Dibobol Maling

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Rumah salah satu wartawan di Kabupaten Tuban, dibobol maling dini hari tadi, Minggu (29/10/2015).

Pencurian ini terjadi di rumah M Abdul Rohman (29/11/2015), di Jalan Alfalah 5 Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban. Selama ini, korban berprofesi sebagai wartawan koran harian Memorandum.

"Kejadiannya yang jelas sebelum jam 3 pagi," jelas Rohman, kepada blokTuban.com.

Kronologis kejadian, Rohman mulai istirahat bersama keluarga pada Sabtu malam sekitar pukul 23.00. Sebelum istirahat, dia memastikan sudah mengunci pagar dan pintu rumah.

Seperti biasa, wartawan yang dipanggil Ustadz Rohman ini, sengaja bangun pukul 3 pagi untuk Salat malam. Dia kaget, lantaran melihat kondisi rumah dalam keadaan berantakan dan pintu rumah terbuka bekas dicongkel orang.

"Saya kemudian mengecek barang-barang yang ada di rumah," jelas Rohman.

Barang-barang berharga milik Rohman raib, diantaranya satu tas yang biasa dia buat untuk bekerja yang berisi laptop, surat-surat berharga, dompet yang berisi beberapa uang tunai dan 3 ATM, kemudian 4 buah ponsel, dan dua jam tangan serta beberapa flashdisk tempat dia menyimpan file.

"Beruntung kamera yang biasa saya buat bekerja tidak ikut terbawa maling," jelas Rohman.

Akibat kejadian ini, korban menderita kerugian sekitar 7 juta rupiah. Kasus ini diakuinya sudah dilaporkan ke Polres Tuban.

"Semoga barang-barang itu bermanfaat untuk orang yang mengambilnya, tapi sebagai warga negara yang baik, kasus ini sudah saya laporkan ke Polisi," tandasnya. [pur/mu]