Satlinmas 4 Kecamatan Ikuti Simulasi Pengamanan Pilkada

Reporter: Moch Sudarsono

blokTuban.com - Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dari 4 kecamatan yang ada di Bumi Wali, mengikuti upacara simulasi pengamanan Pemiilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban, Jumat (27/11/15).

Acara yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesabangpol dan Linmas) Kabupaten Tuban ini bertempat di Gedung Olahraga Rangga (GOR) Jaya Anoraga Kecamatan Kota Tuban dan diikuti para Satlinmas yang berasal dari Kecamatan Kota, Semanding, Palang, dan Merakurak.

Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Tuban, Aguk menyebutkan, pihaknya telah mengadakan simulasi pengamanan sebanyak lima kali. Dan kegiatan simulasi pengamanan Pilkada hari ini adalah yang terakhir.

"Adapun jumlah peserta Satlinmas pada kegiatan ini ada sebanyak 1346 anggota Satlinmas. Mereka dari Tuban sebanyak 388 anggota, Semanding 416 anggota, Palang 330 anggota, dan Merakurak 262 anggota, " terang Aguk.

Simulasi yang dilakukan, apabila ada Individu atau sekelompok orang yang akan menggagalkan atau menghambat jalannya proses Pilkada, maka Satlinmas harus segera cepat berkordinasi baik dengan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk segera menangani.

Untuk keseluruhan data Satlinmas yang akan ikut mengamankan Pilkada Se-Kabupaten Tuban, ada sebanyak 5162 anggota. " Kami berharap Pilkada Tuban bisa berjalan dengan baik, aman dan kondusif, jauh dari kericuhan atau hal-hal yang tidak kita inginkan," pungkasnya.[nok/ito]