Panwaskab Cek Surat Suara di KPUK Tuban

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten (Panwaskab) Tuban Sulamul Hadi mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban yang berada di Jalan Pramuka, Jumat (27/11/15).

Kedatangan Sulamul Hadi untuk memastikan surat suara yang baru tiba pada Kamis (26/11/15) kemarin.

Saat diwanwancarai oleh blokTuban.com Sulamul Hadi mengatakan Panwaskab hanya sekadar memastikan bentuk surat suara, apakah sudah sesuai dengan yang ditentukan atau tidak. Selain itu juga memastikan segel surat suara yang baru tiba.

"Rencananya dari komisioner Panwaskab akan mengikuti proses distribusi sampai ke Panitia Pemilihan Kecamatan," ungkap pria yang akrab disapa Gus Hadi itu.

Sementara untuk merekomendasi hasil sortir surat suara, pihaknya menunggu hasil sortir dari PPK yang nanti juga akan diawasi oleh Panwascam. "Berdasarkan jadwal hari Senin harus sudah kita terima hasilnya," jelasnya.

Panwaskab hanya menunggu hasil dari Panwascam untuk melaporkan hasil sortir surat suara, baik yang rusak atau ada kekurangan surat. "Agar selanjutnya bisa kami tindak lanjuti ke KPU Kabupaten Tuban," pungkasnya. [nok/col]