Peringati Hari Guru, Datangkan Perpus Keliling

Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com - Berbagai cara unik dilakukan untuk memperingati Hari Guru Nasional. Seperti yang berlangsung di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Hidayah, Desa Lajukidul, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Kamis (26/11/2015) pagi.

Sekolah yang terletak di Jalan KH. Muhyiddin No.365 Lajukidul itu memperingati hari berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dengan memberikan layanan membaca bagi anak didiknya. Kali ini lembaga yang berada di naungan Yayasan Al Hidayah Lajukidul Singgahan tersebut bekerjasama dengan Perpustakaan Daerah Kabupaten Tuban, melalui optimalisasi perpustakaan keliling.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Hidayah, Yayuk Yuliatiningsih, mengaku pihaknya sangat antusias untuk mengenalkan kepada siswa, terutama memperingati hari guru. "Sebagai rangka pengenalan pentingnya budaya baca dan menambah spirit belajar siswa yang inovatif," ungkapnya kepada blokTuban.com.

Staf Perpustakaan Daerah, Sumarti'ah mengaku pihaknya mengapresiasi lembaga sekolah yang mau bekerjasam untuk penumbuhan budaya baca di lingkungan siswa. "Anak-anak sangat antusias dan minat bacanya tinggi," tambahnya disela-sela melayani peserta didik untuk meminjam buku.

Sementara itu salah satu anak didik di sekolah tersebut, Bilqis (12) mengatakan, ia bersama teman-teman sangat senang dengan agenda tersebut. "Bisa menambah wawasan dan pengetahuan," pungkasnya. [hid/mad]