Bidik Pemilih Pemula, KPU Sosialisasi di UNANG

Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com - Waktu Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) semakin dekat. Oleh karena itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban terus melakukan sosialisasi untuk meningkatkan pemilih saat pesta demokrasi di Bumi Wali, sebutan Kabupaten Tuban.

Kali ini, KPU Tuban membidik kalangan pemilih pemula, tepatnya mahasiswa dan pelajar. Melalui program KPU Goes To Campus, kegiatan berlangsung di Universitas Sunan Bonang (UNANG) Tuban, Rabu (25/11/2015). Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 17.00 WIB itu dihadiri Komisioner KPU Tuban, Yayuk Dwi Agus, yang sekaligus sebagai narasumber. Tampak juga perwakilan civitas akademika UNANG Tuban yang diwakili Pembantu Rektor 1, Sulistiyani Eka L.

Ratusan mahasiswa hadir memadati aula UNANG. Mereka mayoritas adalah mahasiswa dari Fakultas Hukum. Tampak peserta antusias mendengarkan pemaparan dari KPU. Dalam penyampaiannya, Komisioner KPU, Yayuk menerangkan pentingnya pemuda, khususnya mahasiwa untuk turut serta mensukseskan Pemilukada tahun ini.

"Pemilukada hanya tinggal beberapa hari lagi, mari kita bersama-sama turut mensosialisasikan pesta demokrasi yang tertinggi di Bumi Wali ini. Mahasiswa jangan golput, ayo jadi pemilih yang berkualitas," katanya di depan ratusan mahasiswa.

Karena bersemangat, bahkan disela-sela acara sempat muncul teriakan, "Hidup mahasiswa, hidup tuban". Tanggapan positif disampaikan aktivis dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UNANG Tuban, Muhammad Rifa'i.

"Inovasi ini harus selalu dikembangkan Panitia Pemilu, agar angka Golput tahun ini tidak naik," terangnya kepada blokTuban.com.

Hal senada dikatakan aktivis Resimen Mahasiswa, Marwan Afif. Pihaknya sangat siap untuk mesukseskan Pilkada serentak tahun ini, khususnya di Kabupaten Tuban, 09 Desember 2015 yang akan datang. [hid/mad]