Jalan Gelap Rawan Tindak Kejahatan dan Kecelakaan

Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com - Penerangan jalan sangat dibutuhkan untuk setiap jalur, baik itu jalan pedesaan ataupun jalan kota. Karena dengan jalan yang terang maka akan meminimalisir terjadinya kecelakaan ataupun tindak kejahatan. Apalagi kalau melewati hutan yang sepi dan pemukiman warga yang jarang, membuat pengguna jalan was-was.

Seperti yang terjadi di jalan raya Jatirogo-Bojonegoro, tepatnya di Kecamatan Parengan dan Singgahan, serta perbatasan Kecamatan Singgahan dengan Jatirogo, jalan yang gelap gulita membuat warga yang melintas harus ekstra hati-hati.

Salah satu pengendara motor yang kebetulan melintas di Kecamatan Parengan, Rokim (54), berharap pemerintah segera memberikan penerangan jalan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kalau gelap rawan terjadi kecelakaan, apalagi kalau ada jalan yang berlubang" terangnya kepada reporter blokTuban.com.

Memang benar adanya, bahwa Jalan Raya Jatirogo-Bojonegoro hanya sedikit yang sudah dikasih penerangan jalan. Itupun yang di tempat keramaian saja. Jalan yang di sekitaran hutan masih banyak yang belum tersentuh alias belum diberi penerangan.

Salah satu sopir truk, Munasir (48), mengeluhkan hal yang sama, dirinya berharap segera dipasang penerangan jalan. Agar meminimalisir angka kecelakaan dan tindakan kriminal lainya.

"Sebenarnya ini sangat penting, kalau terang kan pengendara lebih nyaman, tidak was-was," harapnya. [hid/mu]