Harga Daging Stabil, Omzet Tukang Jagal Sapi Meningkat

Reporter:Khoirul Huda

blokTuban.com - Tukang jagal sapi di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban mengaku mengalami peningkatan omzet setiap harinya. Pasalnya, pembelian daging sapi di pasaran melonjak tajam.

Hal itu disampaikan pemilik usaha daging sapi di Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Abdul Wahid, menurutnya saat ini harga daging sapi di pasaran stabil. Hal itu berbanding lurus dengan permintaan daging di masyarakat.

"Harganya stabil Rp95.000 untuk daging sapi yang kualitasnya super dan harga Rp75.000 untuk kualitas yang biasa," ujarnya.

Stabilnya harga sapi membuat usahanya kondusif pula. Sebab, minat beli masyarakat juga tak naik turun. Dia mengaku bisa menjagal satu ekor sapi setiap hari yang beratnya mencapai sekitar 8 kuintal.Daging sapi hasil jagal selain dijual di pasar, dia juga melayani para pelanggan yang datang ke rumah setiap hari.

Usaha yang sudah ditekuninya sejak tahun 1972 awalnya hanya menjagal kambing, lambat laun berkembang menjadi usaha jagal sapi.

Salah seorang pembeli daging, Hanto mengaku setiap hari membeli daging sapi di rumah Wahid hingga mencapai 7 Kg. "Saya Percaya kalau di sini kualitas dagingnya baik dan harga untuk pelanggan tetap dikhususkan," ujarnya. [hud/col]