Forum Anak Ronggolawe Tuban Gelar Lomba Poster

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional yang jatuh pada tanggal 19 November, Forum Anak Kabupaten Tuban dan Koaliasi Perempuan Ronggolawe (KPR) menyelenggarakan lomba poster, Kamis (19/11/2015).

Kegiatan yang berlangsung di Pujasera yang berada di dalam GOR Ranggajaya Anoraga ini diikuti oleh puluhan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Kabupaten Tuban.

Keterangan dari Duta Forum Anak Ronggolawe Tuban, Erlina Afristia ON, lomba yang bertema "Menolak & Melawan Kekerasan Terhadap Anak", bertujuan mengapresiasi kreatifitas anak. Selain itu diharapkan dapat menanamkan cinta dan peduli pada anak-anak korban kekerasan.

"Agar peserta tahu pentingnya menolak dan melawan kekerasan terhadap anak. Dan supaya orang dewasa sadar bahwa kekerasan terhadap anak harus dihapuskan," kata Erlina.

Sementara itu, Direktur Koalisi Perempuan Ronggolawe, Nunuk Fauziah, mengatakan lomba ini ditujukan untuk melawan segala bentuk yang telah dihadapi oleh anak. juga mengenalkan kepada anak apa itu kekerasan.

"Nantinya diharapkan peserta mampu menggambarkan apa itu kekerasan menurut versi mereka (peserta) sendiri," kata Nunuk.

Dari hasil gambar poster peserta, nantinya akan diambil pemenang dengan melibatkan tiga juri. Yakni dari Dinas Pariwisata ada Sumardi, dari KPR ada Nunuk Fauziah dan seniman asal Bojonegoro Dadang Setyo budi. Lomba akan berakhir pada pukul 12;00 siang dan dilanjut dengan kegiatan 1000 cap tangan di atas kain. [dwi/lis]