Bulog akan Ganti Raskin Tak Layak

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Ada temuan Beras untuk Masyarakat Miskin (Raskin), ditanggapi serius oleh pihak Bulog SUb Divre III Bojonegoro. Bahkan, Kepala Bulog Efdal Marlius Sulaiman, meminta kepada warga yang menerima Raskin tak layak konsumsi untuk melaporkan dan mengembalikan kepada Bulog.

"Apabila Raskin itu tidak layak untuk dikonsumsi, maka akan kami ganti," kata Efdal ketika dikonfirmasi blokTuban.com melalui ponselnya, Selasa (17/11/2015).

Diterangkan, kalau lebih baik lagi laporan atau pengembalian beras dilakukan pada saat pembagian jatah Raskin. Dengan begitu pergantian beras juga bisa berjalan lebih cepat.

Ketika ditanya seringnya temuan serupa di Kabupaten Tuban? Efdal mengklaim sudah ada petugas khusus yang melakukan pengawasan kelayakan Raskin. Termasuk sebelum dibagikan kepada warga yang kurang mampu.

"Jadi sebelum diberikan, beras itu diawasi dan dicek terlebih dahulu," terang Efdal.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa keluarga di Dusun Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, mengeluhkan mendapatkan jatah Raskin tak layak konsumsi. Raskin yang mereka terima bentuknya hancur, berkutu, dan berwarna kekuningan. [pur/mad]