Masyarakat Harus Dekat dengan BPOM

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kegiatan bersama antara Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRRI) dan Balai Besar Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM) Jawa Timur berlangsung di Asrama Haji Kabupaten Tuban, Senin (16/11/15). Selain Tuban, kegiatan juga diikuti dari Kabupaten Bojonegoro.

Acara dibuka secara langsung oleh Kepala Balai Besar POM Jatim, I Gusti Ngurah Bagus Kusuma Dewa, dengan peserta sosialisasi sekitar 200 warga dari berbagai elemen masyarakat. Dalam sambutannya, Bagus, panggilan akrab pejabat yang menggantikan Kepala Balai Besar POM sebelumnya, Endang Pudjiwati, mengatakan, peserta diharapkan bisa mengikuti kegiatan yang sangat penting ini dengan baik. Sebab, kesehatan masyarakat cukup perlu diperhatikan.

Acara yang bertemakan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE), diharapkan dapat menjadikan masyarakat lebih komunikatif ke depannya. Termasuk mampu berinteraktif dengan masalah makanan dan obat-obatan.

"Peserta yang hadir bisa lebih dekat dengan BPOM dengan cara menghubungi call centre HALO BPOM ataupun membuka website BPOM di www.pom.go.id. Dengan begitu warga bisa update perkembangan BPOM," terang Bagus.

Sementara itu pantauan blokTuban.com di lapangan menyebutkan, rombongan Balai Besar POM Jatim datang di Asrama Haji Tuban sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka disambut panitia, termasuk dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban dan Bojonegoro. [nok/mad]