Sosialisasi Pikada, Siswa Penuhi Kecamatan Montong

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Untuk menjaring pemilih pemula, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Montong, Kabupaten Bojonegoro terus menggelar sosialisasi. Kali ini, Minggu (9/11/2015) bertempat di Kantor Kecamatan Montong, seratusan siswa-siswi di sekitar kecamatan tersebut menjadi sasarannya.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com menyebutkan, siswa-siswi SMA/SMK dan Madrasah Aliyah (MA) tersebut berasal dari berbagai desa. Tujuannya agar mereka bisa turut serta menyosialisasikan kepada teman-teman sebayanya.

"Pemilih pemula perlu untuk terus mendapatkan sosialisasi. Terutama mengenai bagaimana caranya menggunakan hak suara pada 9 Desember mendatang," kata Ketua PPK Montong, Sugiyanto.

Diterangkan, dengan adanya sosialisasi maka akan bisa mencegah adanya kekeliruan atau banyaknya golput di kalangan muda-mudi. Tidak hanya kali ini menurut Sugiyanto, tapi sudah ke sekian kalinya sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Tampak, saat sosialisasi berlangsung para siswa-siswi diberitahu bagaimana mencoblos yang benar sesuai aturan. Selain itu dijelaskan tahapan Pilkada. Disela-sela sosialisasi juga dilakukan tanya jawab yang membuat siswa antusias mengikutinya.

Selain PPK, juga tampak perwakilan dari Muspika, panitia pengawas dan lain-lain. Hal itu membuat pendopo Kecamatan Montong penuh sesak. [hud/mad]