Korban 20 Orang dari PLN dan Warga

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dugaan keracunan makanan di kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Tuban di Jl AKBP Suroko, Kota Tuban, ditengarai karena tumpeng yang disantap bersama-sama. Hingga siang, terdata ada sekitar 20 orang mengalami mual dan pusing. Kejadian berlangsung Jumat (13/11/15) sekitar pukul 08.00 WIB.

Data yang dihimpun blokTuban.com di lapangan menyebut, mereka yang keracunan diantaranya 14 karyawan PLN, dua pelajar yang tengah magang sekolah dan empat lain dari pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sekitar kantor PLN.

"Mohon maaf, data masih terus dikumpulkan. Sementara ini ada 20 orang, dari karyawan, siswa magang dan PKL," kata seorang karyawan yang enggan namanya disebut.

Dikatakan, jik setelah makan bersama tumpung, beberapa orang mengaku mual. Bahkan, ada sempat muntah karena pusing. Yang diketahui bermana Bisri, Yazid dan Agus Puguh. Mereka mendapat perawatan di lokasi dan sudah mulai membaik.

Jumlah tersebut diamini Kepala Teknik PLN, Ali Usman. Menurutnya, mereka yang merasa mual, pusing dan muntah telah dihitung dan jumlahnya mencapai 20 orang. Pihak perusahaan juga langsung menggelar rapat untuk mendata mereka yang diduga keracunan.

"Mereka tidak hanya dari karyawan PLN saja, karena syukuran dilangsungkan dengan mengajak warga sekitar," sambunganya.

Sementara itu setelah kejadian aparat kepolisian langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk memintai keterangan sejumlah saksi mata dan korban. [nok/mad]