Kontingen UKS se Jatim Jambore di Tuban

Reporter: Moch. Sudarsono

blokBojonegoro.com - Jambore Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) se Jawa Timur (Jatim) tahun ini diselenggarakan di Kabupaten Tuban, Jumat (13/11/2015). Pembukaan berlangsung di Pendopo Krido Manunggal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

Pantauan blokBojonegoro.com di lapangan menyebutkan, jika masing-masing kontingen dari kabupaten/kota yang ada di Jatim tampak ceria saat memasuki lokasi acara.

"Setiap kontingen mengirimkan 12 delegasi dan 3 orang pendamping," kata Ketua Panitia Lulut Purwanto, kepada blokTuban.com di lokasi pembukaan.

Seperti direncanakan, kegiatan dibuka oleh Asisten Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jatim. Menurutnya, jika para peserta tampak mulai berdatangan dan meramaikan sekitar Pendopo Pemkab Tuban.

"Sampai saat ini sudah ada 20 kontingen yang hadir, dengan jumlah anggota seperti yang disampaikan tadi," tegasnya.

Jambore UKS se Jatim akan berlangsung selama tiga hari, yakni sejak 13 hingga 15 November 2015. Harapan utama dengan Jambore di Bumi Wali, sebutan akrab Kabupaten Tuban, kabupaten ini harus menjadi kabupaten yang pro UKS. Sehingga bisa menjadi teladan bagi masyarakat. [nok/mad]