Fathul Huda Akan Klarifikasi ke KPK

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban - Calon Bupati (Cabup) Tuban, Fathul Huda, akan meminta klarifikasi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas nominal kekayaan dirinya di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Di LKHPN, Fathul Huda disebut mempunyai kekayaan mencapai 82.932.316.000 rupiah. Mengukuhkan dirinya sebagai Cabup terkaya di Jawa Timur yang akan berkompetisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2015 mendatang.

"Selain itu klarifikasi, kami juga akan konsultasi ke KPK," jelas Fathul Huda, kepada blokTuban.com di kantornya, Jumat (13/11/2015).

Konsultasi, diperlukan untuk mengetahui bagaimana cara KPK menghitung kekayaan yang dibuat untuk LKHPN. Sebab, Huda juga tidak mengetahui secara persis jumlah kekayaan yang dimiliki.

Fathul Huda dan timnya, juga akan kembali menyerahkan semua berkas-berkas nominal kekayaan yang dimiliki ke KPK. Baik kekayaan pribadi, kekayaan perusahaan, ataupun piutang perusahaan.

"Ada (Data yang diserahkan ke KPK) harta kekayaan pribadi dan ada kekayaan perusahaan, terserah nanti KPK bagaimana menghitungnya," tandas pria yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Tuban. [pur/ito]