Umbul-umbul Paslon Tak Bernomor Banyak Terpampang

Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban tinggal 27 hari lagi.  Keseriusan dan keprofesionalan Komisi Pemihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban masih menjadi sorotan publik.

Pasalnya, Kabupaten Tuban akan menggelar hajat demokrasi terbesarnya besok tanggal 09 Desember 2015. Praktis hanya kurang tak lebih dari 4 minggu. Namun, pantauan di lapangan, masih banyak ada umbul-umbul pasangan calon (paslon) dari jalur independen yang masih terpampang tanpa ada nomornya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban, akan dengan cepat menanggapi laporan tentang umbul-umbul paslon yang lupa tidak ada nomornya. Namun, sampai saat ini masih banyak umbul-umbul di beberapa kecamatan yang belum diganti. Hal itu bisa dilihat di pertigaan Anjlok Singgahan, di Jalan Raya Parengan, Senori, dan Kenduruan.

Tanggapan yang tajam disampaikan Ikatan Mahasiswa Ronggolawe Surabaya, Abdul Kharis (19) pihaknya menyayangkan kinerja KPU yang tidak profesional dan terkesan lamban.

"Harus segera diganti dengan umbul-umbul yang benar," tandas pria yang juga aktivis Perhimpunan Mahasiswa Islma Indonesia (PMII) Surabaya ini.

Sorotan juga datang dari masyarakat, Tasripin mengaku, sosialisasi dari KPU masih minim, apalagi umbul-umbul salah tidak ada nomornya masih terpampang. "Kudune sing tenanan (Seharusnya ya serius)," ungkapnya.

Salah satu PPK Singgahan, Al Karnoto kepada blokTuban.com mengatakan, pihaknya masih menunggu umbul-umbul resmi dari KPU Kabupaten. "Nanti kalau umbul-umbulnya sudah ada pasti akan langsung dipasang," tegasnya. [hid/ito]