Apa Kabar Bumi Wali?

Reporter: Parto Sasmito

blokTuban.com - Mulai besok, Rabu (11/11/2015), di Bumi Wali, sebutan akrab Kabupaten Tuban, akan ada sesuatu yang baru. Yakni, media online dengan nama blokTuban.com yang masih satu group dengan blokMedia (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro).

Seperti biasa, blokMedia Group mengutamakan jiwa muda dalam perekrutannya. Sehingga, blokTuban.com juga akan diisi pemuda yang masih haus akan belajar dan ingin berkembang. "Sementara ini ada sekitar 10 karyawan, mulai dari reporter, marketing, editor sampai dengan bagian lain," kata General Manager (GM) blokTuban.com yang sekaligus juga GM blokMedia Group.

Pria yang juga menjabat Direktur PT Blok Tuban Promosindo tersebut menerangkan, jika peresmian awal akan dilakukan secara sederhana di kantor blokTuban.com yang ada di Perumahan Karang Indah No. AA 12 atau barat Mapolres Bojonegoro ke selatan.

"Semoga saja, blokTuban.com bisa diterima oleh pembaca yang ada di Bumi Wali. Dengan penyajian update minimal setiap 1 jam, blokTuban.com untuk mengajak pembaca menikmati informasi secara cepat," terang lulusan Magister Komunikasi Universitas Dr. Soetomo (UNITOMO) Surabaya tersebut, Selasa (10/11/2015).

Ia berharap, masukan dari semua elemen masyarakat, termasuk pemerintahan, perusahaan, aparatur lain, sangat diharapkan. Sebab, bT, sebutan akrab blokTuban.com hadir untuk bersama-sama turut serta membangun Kabupaten Tuban dan sekitarnya. Termasuk membangun dari sisi kelayakan informasi dan keberimbangan.

"80% karyawan di media ini adalah warga Tuban, mulai dari Kecamatan Soko, Kota, Montong, Singgahan, Bancar, Semanding dan lain sebagainya," tegasnya.

Apa yang ditonjolkan dari media baru ini? Menurut Mas Koko, panggilan akrabnya, kalau aktualitas dan juga ketepatan informasi menjadi motifasi awal didirikannya media yang dibawah naungan PT Blok Tuban Promosindo ini. "Setiap pagi akan ada "Apa Kabar Bumi Wali?" yang mengetengahkan sisi terbaru pada pagi itu juga di Kabupaten Tuban. Pembaca juga bisa mengirim berita dari sekitarnya melalui kanal citizen jurnalism," sambung Mas Koko. [ito/mu]